Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mekanisme kerja asuransi kesehatan

Sinausehat.com_Pada zaman sekarang mekanisme kinerja asuransi sangat penting di ketahui oleh masyarakat, selain membantu juga untuk menambah pengetahuan masyarakat tentang pentingnya kesehatan tubuh.

berikut penjabaran dari mekanisme asuransi kesehatan oleh www.sinausehat.com


Bagaimana mekanisme kerja asuransi kesehatan?

Asuransi kesehatan bekerja dengan melindungi aset Anda dari mahalnya biaya perawatan medis. Tidak seperti asuransi lain, asuransi kesehatan memungkinkan Anda mendapatkan perawatan kesehatan saat Anda membutuhkannya.
Anda akan mendapatkan manfaat atau jaminan ketika terjadi risiko, misalnya harus berobat jalan, rawat inap, dan lain-lain sesuai dengan ketentuan polis.

Bagaimana memilih asuransi kesehatan yang sesuai dengan kondisi kita?
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih asuransi kesehatan.

  1. Pertama, riwayat kesehatan. Pertimbangkan bagaimana riwayat kesehatan Anda dan keluarga. Misalnya, apakah ada penyakit bawaan, risiko penyakit keturunan degeneratif, dan lain-lain. Jika ada riwayat atau potensi penyakit kritis, maka pilih asuransi yang mencakup perlindungan terhadap penyakit kritis.Untuk asuransi kesehatan, Anda bisa mempertimbangkan beberapa produk asuransi Cigna, seperti Cigna EaziHealth. Cigna EaziHealth diantaranya memberikan manfaat harian untuk perawatan rumah sakit dan manfaat pembedahan. Produk asuransi ini menyediakan kemudahan akses ke 700+ rumah sakit rekanan di seluruh Indonesia melalui layanan cashless atau non tunai.Produk lainnya, Cigna Health Protection, dengan premi terjangkau, mulai dari Rp 36.000 per bulan untuk mereka yang berusia 18 – 29 tahun atau sampai dengan Rp 412.000 per bulan untuk usia 60 – 65 tahun. Produk ini juga memberikan perlindungan bagi bayi.Berbagai produk asuransi Cigna bisa Anda dapatkan di sini: Asuransi Kesehatan Cigna.Jika ingin memiliki asuransi penyakit kritis, pelajari berbagai produknya sebelum memilih: Asuransi Penyakit Kritis Cigna.
  2. Kedua, risiko pekerjaan. Jika Anda memiliki pekerjaan berisiko, misalnya selalu melakukan perjalanan, atau berada di tempat dengan risiko tinggi, tak ada salahnya juga menambah manfaat asuransi dengan asuransi kecelakaan diri. Misalnya, produk Proteksi Diri Ekstra yang memberikan lebih banyak manfaat dan pilihan perencanaan dengan dana santunan hingga Rp 1 miliar, santunan pengobatan di rumah sakit, serta layanan ambulans lokal.
  3. Ketiga, pertanggungan. Misalnya, Anda ingin paket asuransi kesehatan yang memberikan pertanggungan tak hanya untuk Anda sendiri, tetapi juga keluarga (istri dan anak-anak) atau orang tua. Pilih asuransi yang sesuai untuk jaminan yang ingin didapatkan dan mereka yang ingin diberikan perlindungan. Pilihan produk asuransi keluarga Cigna mungkin bisa menjadi pertimbangan Anda. Ada sejumlah produk yang bisa jadi pilihan Anda di sini: Asuransi Keluarga Cigna


Apa yang harus diperhatikan sebelum membeli produk asuransi?

Jadilah konsumen yang cerdas, termasuk membeli produk asuransi. Perencana Keuangan dari Finansia Consulting, Eko Endarto, mengingatkan, belilah produk asuransi karena Anda sadar bahwa Anda membutuhkannya, bukan hanya ingin, apalagi ikut-ikutan.

Perhatikan beberapa hal berikut sebelum memutuskan produk asuransi kesehatan yang Anda pilih:

Tahu tujuan berasuransi

Rekam jejak perusahaan Asuransi Dengan kemajuan teknologi saat ini, tak sulit untuk Anda menelusuri rekam jejak perusahaan asuransi. Ada situs perusahaan maupun mesin pencarian yang membantu Anda mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Pilih perusahaan asuransi dengan rekam jejak baik.

Pelajari dengan baik produk asuransi yang Anda beli

Pahami polis asuransi. Hal ini di antaranya terkait mekanisme klaim, manfaat yang didapatkan, dan lain-lain.

Post a Comment for "Mekanisme kerja asuransi kesehatan"