Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

bahaya bra kawat , bahaya bra berkawat


     Memakai bra kawat yang terlalu ketat dapat membahayakan sirkulasi aliran darah bagian atas dan bagian bawah.selain itu bra kawat juga berpotensi menganggu sistem limfatik (sistem kelenjar betah bening) yang menyaring racun dalam tubuh.
      Bra alias Breast Holder adalah salah satu jenis pakaian yang cukup penting bagi kaum wanita, pasalnya pakaian wanita yang menggunakan bra kawat agar pada bagian dada lebiglh menarik dan terangkarlt dan terlihat lebih berisi.
      Adanya kawat di bagian bawah penutup lingkaran bagian masing - masing payudara suatu upaya untuk menopang payu dara agar lebih baik, namun dalam hal ini juga akan menimbulkan beberapa masalah keaehatan,

berikut beberapa masalah dalam menggunkan bra kawat :


1. Menimbulkan infeksi kulit

     Faktanya kulit yang ada di sekitan lengkungan bra bisa saja lama kelamaan akan akan menjadi luka yang terbuka, sehingga membuat bakteri atau virus dapat menempel pada permukaan kulit yang luka tersebut dan dapat menginfeksi kulit yang luka menjadi lebih parah.

2. Luka ringan atau lecet

      Jelas hal ini akan terjadi, pasalnya lapisan yang ada pada bra kawat lama kelamaan akan tergerus dan semakin tipis, dan apabila dipakai akan menimbulkan gesekan antara kulit dan kawat yang ada pada lengkungan bawah Bra , bahkan pada bra yang sudah lama di pakai, akan membuat kawatnya menonjol keluar, atau lapisan pada kain branya robek - robek, dan dalam hal itu sudah jelas akan melukai kulit dada anda dan akan mengakibatkan luka lecet, jadi gantilah bra yang sudah mulai rusak dengan bra yang baru agar dapat menghindari permukaan kulit yang terluka.

3. Alergi

       Hal ini dapat terjadi karena lapisan kain yang ada di bra semakin tipis dan membuat kawat menonjol keluar maka ada kemungkinan membuat kulit menjadi sensitif terutama pada kulit yang memiliki sensitif terhadap kawatnya.
      Apabila terjadi seperti bintik - bintik merah, gatal, muncul ruam, dan bengkak maka segera lepaskan bra dan periksakan ke dokter untuk segera mendapatkan obat anti-alergi.

4. Menyebabkan sakit punggung

      Pemakaian bra kawat yang terlalu lama atau kekecilan, dapat mengakibatkan otot trapezius yang menghubungkan leher dan bahu menjadi kencang dan tegang, sehingga membuat sakit pada punggung.

5. Menyebabkan kulit dada ter-abrasi

     Pada saat anda memakai bra kawat maka tekanan pada dada anda akan semakin kuat di bandingkan pada saat anda memakai bra biasa.
     Nah, jika anda memakainya seharian penuh bahkan saat tidur, maka bisa jadi kemungkinan membuat kulit menjadi warna merah dan membuat kulit ter-abrasi.

Kemudian, benar nggak sih kalau memakai bra kawat dapat membuat seseorang terjangkit kangker payudara ?


berikut penjelasannya :

Jawabannya tidak benar karena berdasarkan penelitian, yang didalamnya banyak wanita yang memakai bra berbagai jenis tentunya, dan berbagai usia bahkan kalangan, bahwa tidak ditemukan kalau memakai bra kawat membuat sel - sel menumbuhkan jaringan kangker. baik dari bra kawat maupun tidak.
namun pemakaian bra kawat dapat menghambat sirkulasi cairan getah bening dan menghambat cairan drainase dalam tubuh. 
       Sehingga nantinya akan menghambat dalam pembuangan zat - zat yang tidak diperlukan tubuh.
      Jika cairan ini terhambat maka tubuh tidak akan bisa terekresi dengan baik, lalu memumpuk dan menimbukan kankeng payudara, namun pada hal ini tidak dibenarkan oleh para dokter dan peneliti karena para ahli tidak menemukan kejanggalan atau keterkaitan hal tersebut dengan timbulnya kangker payudara.

   Nah, tadi itu penjelasan mengenai memakai bra kawat dan benarkah akan menimbulkan kangker payudara ternyata tidak benar ya sobat, asalkan sering melepas, buang ganti baru kalau sudah rusak, agar tidak terjadi seperti keterangan di atas... selamat mencoba !!!

Post a Comment for "bahaya bra kawat , bahaya bra berkawat"