Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pentingnya air mineral untuk kesehatan tubuh, dan perbedaan antara air mineral dengan air putih.

      
     Kadang - kadang kita dibuat bingung apa sih perbedaan air mineral dengan air putih, bukannya sama saja, sama - sama berwarna putih!

Berikut penjelasannya ;


Apa perbedaan antara air mineral dengan air putih ?


1. Kandungannya berbeda.

     Air putih adalah air yang biasa kita dapatkan dari alam atau dari keran rumah yang kemudian direbus dan di jadikan air minum
air putih mengandung 1-2 kandungan atom hidrogen.
sedangkan air mineral adalah air yang mengandung mineral di dalamnya, baik alami atau buatan jadi secara umum yang membedakan adalah kandungannya.

2. Sumbernya berbeda

      Air putih biasanya di dapatkan sumbernya dari sungai, danau, atau sumber alami lainnya.
sedangkan air mineral sumbernya di dapatkan pada tempat yang mengandung banyak mineral.
artinya, tidak semua sumber dan air dianggap sebagai air mineral.
    Namun, air putih yang berasal dari sumber yang tidak bermineral juga masih dapat diubah menjadi air mineral apabila di dalamnya di berikan kandungan nutrisi.
    Air mineral memiliki jumlah mineral yang cukup banyak dan sedikit, komposisinya sendiri bermacam - macam dan bisa termasuk senk/zinc, zat besi, magnesium, atau kalsium.

3. Air mineral lebih banyak     mengandung nutrisi

dibandingkan dengan air putih Biasa
    Air mineral banyak mengandung nutrisi di dalamnya, dan banyak memiliki manfaat didalamnya untuk kesehatan.
air mineral biasanya memiliki rasa yang kuat dibandingkan dengan air putih biasa.

4. Beda harganya

       Air putih atau air biasa dapat kita dapatkan secara gratis, itu karena kita biasa memasaknya sendiri dibrumah untuk dijadikan air minum, sedangkan air mineral harus beli dahulu, dengan begitu dapat dikatakan kalau air mineral lebih mahal harganya di bandingkan dengan air putih biasa.
     Kenapa di katrgorikan mahal, karena sebelum siap untuk diminum harus melalui proses yang lumayan panjang sebelum di kemas dan di konsumsi.

9 Manfaat air mineral :


     Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa air mineral lebih bagus khasiatnya untuk tubuh dibandingkan dengan air putih biasa, meskipun kita harus membelinya dahulu.



Berikut Penjelasannya :



1. Menurunkan berat badan

     Air putih dan sebagainya, maupun air mineral tidak mengandung kalori. Anda akan kesulitan dalam menurunkan berat badan ketika anda suka meminum soda dan jus,  yang tentunya banyak mengandung kalori didalamnya, dengan meminum air mineral tubuh anda akan tetap terdehidrasi dan tentunya tidak menambah berat badan meskipun meminunnya dalam jumlah banyak.

2. Meningkatkan kesehatan tulang

      Bagi wanita saat mengalami menopous maka akan mengalami tulang kropos dan merasa sakit, dengan begitu hal ini bisa diatasi dengan meminum air mineral secara teratur.
     Karena kandungan kalsium yang ada di dalam air mineral sangat penting dalam menjaga kepadatan tulang dan kemudian mencegah perkembangan penyakit tulang seperti osteoporosis.

3. Menurunkan tekanan darah

      Air mineral mengandung magnesium, nah, magnesium ini memiliki peran penting dalam menjaga tingkat tekanan darah normal, karena sebuah studi menemukan orang yang memiliki hipertensi yang memiliki kadar magnesium yang rendah, ketika meminum 1 liter air  mineral yang mengandung magnesium, tekanan darahnya menurun.

4. Menurunkan tingkat kolesterol LDL

      Salah satu masalah kesehatan dalam tubuh yang dapat memicu penyakit jantung dalam tubuh adalah kolesterol jahat LDL.
orang - orang yang sering meminum air mineral secara teratur akan mengalami berkurangnya resiko masalah jantung secara drastis karena kemampuan air mineral menurunkan kolesterol LDL.
     Kandungan lain seperti potasium, dan magnesium juga bisa mengatasi jantung.

5. Membantu Pencernaan

      Pencernaan kita juga akan terbantunjika kita sering meminuk air mineral ini di karenakan kandungan sulfatnya yang dapat membantu kinerja pankreas untuk melepaskan enzim seperti amylase, protoase, dan lipase yang membantu pencernaan makanan dengan baik.
     Kadar sulfat yang rendah dapat menyebabkan kesehatan pencernaan terganggu, bahkan menyebabkan sembelit dan diare.

6. Menjaga Kinerja otot

      Air mineral kaya akan magnesium, sehingga dapat membantu kinerja otot, dan menjaganya.
      Ini disebabkan karena magnesium adalah mineral penting untuk tunuh yang membuat otot rileks dan berkontraksi dengan baik, makanya ketika tubuh kurang magnesium otot akan sakit dan sering kram.

7. Menjaga keseimbangan elektrolit

      Elektrolit merupakan garam (Bicarbonate, klorida, potasium, dan sodium), yang dapat mencegah dehidrasi dengan membantu sel tubuh menyerap air.
      karena air mineral adalah sumber terbaik elektrolit maka akan membantu keseimbangan elektrolit di dalam tubuh.

8. Mengurangi resiko batu ginjal

     Para dokter merekomendasikan kita untuk minum air mineral, karena air mineral dapat mbantu mrncegah batu ginjal, karena biasanya baty ginjal disebabkan oleh kalsium oxalate, tapi ketika anda minum air mineral dengan jumlah kalsium dan magnesium tertentu maka akan membantu mengurangi konsentrasi oxalate.

9. Menjaga kecantikan kulit

      Air mineral memiliki jumlah silika yang tinggi, sehingga memperkuat sel kenyal dan memperlambat pembentukan kerutan di kulit, dengan meminum air mineral anda membantu kulit anda untuk tetap cantik dan kenyal.

Nah, diatas adalah penjelasan perbedaan air mineral dan air putih ya sobat, dan kegunaan air mineral juga... selamat mencoba !!

Post a Comment for "Pentingnya air mineral untuk kesehatan tubuh, dan perbedaan antara air mineral dengan air putih."