Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Alami agar cepat hamil

     
    Sobat, Jika saat ini kamu sedang berjuang melawan masalah ketidak suburan jenis apa pun atau sedang berpikir untuk memulai program untuk hamil, kamu harus memeriksanya terlebih dahulu. Memastikan kondisi kesehatan dan kesuburan kamu dan pasangan adalah hal penting sebelum merencanakan kehamilan.

     Tidak masalah jika kamu berusia 20 - 30an, tips ini bisa membantu menambah peluang kamu untuk hamil secara alami dalam beberapa bulan saja.

     Yuk simak selengkapnya dan saatnya untuk mulai merencanakan bagaimana cara agar cepat hamil atau diberi momongan dengan kondisi kamu dan pasangan yang sudah semakin siap untuk hamil sekarang.

Berikut adalah rangkuman cara cepat hamil dan alami dalam beberapa bulan saja :


1. MELAKUKAN PEMERIKSAAN PRAKONSEPSI


     Ini adalah proses dasar untuk kehamilan yang sehat. Dokter kandungan (Obgyn) akan memberi tahu kamu jika tubuh kamu siap untuk memulai kehamilan dan mengandung bayi. Ini akan membantu kamu mempelajari perubahan, apapun bentuknya.
Pemeriksaan prakonsepsi ini dapat membantu menyelesaikan masalah kesehatan dan mempersiapkan diri kamu untuk kehamilan yang sehat.

2. MERENCANAKAN KEHAMILAN


     Saat berusaha untuk hamil, kamu perlu mengikuti saran yang baik dari para ahli. Atur berat badan kamu agar sesuai dengan tinggi dan usia kamu, baru bisa dibilang kalau kamu dalam keadaan sehat dan siap untuk hamil dalam waktu dekat.

      Hentikan kebiasaan tidak sehat seperti minum alkohol, merokok atau mengonsumsi makanan tinggi gula dan lemak jahat.

     Kamu juga harus mulai membatasi konsumsi kafein.

       Mulailah mengonsumsi asam folat setidaknya sebulan sebelum kamu mulai mencoba hamil untuk mengurangi risiko cacat lahir tertentu.

3. . HENTIKAN PENGGUNAAN KB


    Sekarang adalah waktu untuk berhenti minum pil KB dan bentuk kontrasepsi lainnya.

     Jika kamu terbiasa menggunakan kontrasepsi yang mengendalikan hormon dalam tubuh, mungkin butuh penyesuaian karena setelah penggunaan jangka panjang dari alat kontrasepsi tersebut.

       Ini berkaitan dengan program kehamilan yang kamu jalani. Mungkin dibutuhkan beberapa siklus periode atau siklus haid untuk mulai berovulasi secara teratur dan siap untuk kehamilan.

      Ini juga akan membantu tubuh dalam mengenali siklus haid kamu kemudian seterusnya untuk mengetahui waktu ovulasi.

     Namun penting untuk diingat juga bahwa kamu bisa hamil kapan saja setelah berhenti menggunakan alat kontrasepsi.

4. MENGETAHUI MASA SUBUR


     Jangan melakukan kesalahan umum karena tidak mengetahui waktu ovulasi yang tepat. Ini bisa dipelajari dari waktu periode haid kamu.

       Ini adalah waktunya melepaskan sel telur dari ovarium di setiap siklus haid kamu. Ini adalah hari pertama masa subur kamu, juga dikenal sebagai masa ovulasi, yang berlangsung dari dua hingga empat hari.

      Jika kamu tidak tahu kapan masa paling subur berarti kamu tidak menyadari ketika sel telur kamu sedang aktifaktif, maka itu pertanda kamu akan sulit hamil.

     Kalau pun kamu hamil, itu seperti di luar perencanaan.


      Kamu dapat menggunakan berbagai metode untuk memprediksi hari-hari ovulasi.

    Nah, itu adalah penjelasan mengenai tips atau cara agar cepat memiliki momongan atau hamil, selamat mencoba !

Post a Comment for "Cara Alami agar cepat hamil"